Selasa, 05 Juli 2016

Jurusan Kuliah

Hai perkenalkan gue Miss X, ditulisan gue kali ini pengen berbagi pengalaman suka duka ketika kita lulus SMA nih. 
Yap, pasti hampir semua dari kalian terkena skandal penentuan jurusan untuk kuliah *halah lebai banget skandal XD. Yah pokoknya konflik-konflik gitu deh. Mau ngelanjutin kuliah aja ude setengah mati pilih jurusannya yekan? hati pengen ini, ortu pengen itu, gengsi pengen begono. Hmmm :(
Gue juga salah satu makhluk yang pernah ngerasain hal serupa juga ni guys. Orangtua pengen gue masuk keguruan dan condong ke kedinasan, katanya sih prospek kedepannya itu bagus banget, itu gegara temen mama yang baru lulus sekolah keguruan bhs Jawa langsung ketrima waktu ndaftar PNS, gegara kuotanya 3 orang tapi yg daftar cuma 1, of course bakal langsung ketrima dan diangkat jd pegawai negeri, miris sekali sih dengernya, So buat kalian yang sudah mantab pilih sekolah keguruan, gue acungin jempol dan lanjutin perjalanan kalian buat ngedidik bangsa ini, perbaiki karakter bangsa yah ^_^ *nah to malah ceramah, kebiasaan kalo udah nulis cablak banget nih mulut -_-
So lanjut ke topik utama.
Jadi waktu gue lulus SMA dan kepengen ndaftar kuliah, gue berantem dolo sama orangtua gegara beda pendapat. Ketika gue dipaksa masuk keguruan jelaslah gue nolak. Bukan apa-apa sih, tp gue ngerasa itu bukan tempat gue, tapi disisi lain gue belum nemu jurusan yang dipengenin, alhasil gue kalah argumen pas debat -.- 
Tapi gue ga nyerah sampe situ, gue terus browsing tentang berbagai jurusan yang ada di dunia perkuliahan dan prospek kedepannya. Dan seminggu kemudian pilihan gue sudah mulai mengerucut. Yap! Gue tertarik di dunia teknik men. Waktu itu yang ngebuat mata gue berbinar-binar itu jurusan teknik sipil, arsitektur, geodesi, dan geologi. Kalo diliat dari kepribadian sih emang gue tomboi sih dari kecil so bisa dibilang cukup suka tantangan makanya gue tertarik di dunia teknik.
Usut diusut gue terus kepikiran dan mengkaji keempat jurusan itu dan gue lihat kelemahan-kelemahan gue yang pada akhirnya karena gue tipe orang yang ga bisa nggambar bangun2 ruang yg berpola, akhirnya pilihan gue tinggal geodesi dan geologi. Huft, beban hidup sedikit berkurang -_-
Nama dari kedua jurusan itu mirip banget, ga ngerti bedanya apa, buat nentuin pilihan akhirnya gue gak berhenti browsing buat cari perbedaannya dan milih mana yang sesuai dengan kepribadian gue. Alhasil RIGHT NOW, I'AM a CALON GEOLOGIST :D *Doakan yah biar cepet lulus :D 
Beberapa dari lo pasti jarang ngedenger nama geologist deh, soalnya gue ngalamin ketika ditanya tetangga, mayoritas dengernya BIOLOGIS -.- *plis deh bu, Geologist bukan Biologist -.-
Gue akan ngejelasin apa itu jurusan Geologi dan kenapa gue pilih jurusan ini di tulisan selanjutnya, so, pantengin terus ya guys :) 
Have a nice day :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar